Tutorial Membuat Surat Permohonan Fasilitas


Langkah-langkah Membuat Surat Permohonan Fasilitas



Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat surat permohonan fasilitas:


1. Tentukan Tujuan Surat


Sebelum membuat surat permohonan fasilitas, tentukan terlebih dahulu tujuan dari surat tersebut. Apa yang ingin Anda minta dari pihak yang berwenang? Apa jenis fasilitas atau layanan yang Anda butuhkan?


2. Tulis Identitas Anda


Setelah menentukan tujuan surat, tuliskan identitas Anda pada surat tersebut. Identitas yang dimaksud adalah nama lengkap, alamat, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Pastikan identitas Anda ditulis dengan jelas dan lengkap.


3. Tulis Identitas Pihak yang Ditujukan


Setelah itu, tuliskan identitas pihak yang ditujukan pada surat permohonan fasilitas. Identitas yang dimaksud adalah nama lembaga atau instansi yang akan dimintai bantuan, alamat, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.


4. Sampaikan Permohonan Anda dengan Jelas


Selanjutnya, sampaikan permohonan Anda dengan jelas dan singkat. Tuliskan apa yang Anda butuhkan dan mengapa Anda membutuhkannya. Pastikan permohonan yang Anda sampaikan mudah dipahami oleh pihak yang ditujukan.


5. Sampaikan Terima Kasih


Setelah selesai menulis permohonan, jangan lupa sampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Hal ini menunjukkan rasa sopan santun dari pihak yang meminta bantuan.



Contoh Surat Permohonan Fasilitas



Berikut ini adalah contoh surat permohonan fasilitas:


Kepada Yth,


Nama Lembaga atau Instansi


Alamat Instansi


No. Telepon Instansi


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini,


Nama Lengkap : ..........................................


Alamat : ..................................................


No. Telepon : ..........................................


Memohon dengan hormat kepada Bapak/Ibu untuk memberikan fasilitas berupa pengadaan barang atau jasa sesuai dengan kebutuhan kami. Saya mohon agar permohonan ini dapat dipertimbangkan dengan baik.


Demikian permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Nama Lengkap


Sangat mudah bukan? Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan surat permohonan fasilitas. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa!


close